free glitter text and family website at FamilyLobby.com free glitter text and family website at FamilyLobby.com

Senin, November 10, 2008

Pesantren Ramadhan

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Teman-teman masih ingat khan waktu kita Pesantren Ramadhan?

Pesantren Ramadhan yang kita adakan kemarin merupakan program sekolah setiap tahunnya. Acara tersebut merupakan kerjasama antara OSIS dengan ROHIS MAN 1 Kota Bekasi juga panitia dari Guru. Alhamdulillah acara ini dapat berjalan dengan lancar, walaupun harus menguras tenaga dan pikiran.Namun semuanya dimudahkan oleh ALLAH SWT.
Kegiatan Pesantren Ramadhan ini, dilaksanakan oleh seluruh siswa MAN 1 Kota Bekasi mulai dari kelas X sampai kelas XII dengan materi yang berbeda-beda.Untuk kelas X setiap siswa/i dapat memilih materi yang akan dipelajari, baik kelas iqra maupun tajwid dan murratal. Sedangkan, untuk kelas XI mendapat materi shalat sunnah.Dan kakak-kakak kita di kelas XII baik IPA atau IPS mendapat materi yang sama, yaitu mengenai jenazah. Mulai dari proses memandikan jenazah, mengkafani, menshalati, serta menguburkan. Yang spesial dari kelas XII, guru pembimbing juga menyediakan CD mengenai proses mengurus jenazah untuk ditonton bersama-sama.Selain itu pada saat praktek, kakak-kakak kita kelas XII juga membawa peralatan untuk mengkafani dan memandikan jenazah. Dan bagi yang tidak membawa boneka untuk dijadikan jenazahnya, maka harus ada salah seorang yang menjadi jenazahnya.
Acara Pesantren Ramadhan ini dibuka dengan ceramah agama oleh ustd. Ahmad Anshori yang tentunya membangkitkan semangat siswa/i dalam menuntut ilmu walau sedang berpuasa. Namun sebelum ceramah yang merupakan hal inti dari acara pembukaan dimulai, Bapak Kepala Sekolah memberikan sambutan terlebih dahulu juga dari Bu Yarmis sebagai ketua pelaksana. Kemudian setelah selesai acara Pembukaan Pesantren Ramadhan, barulah seluruh siswa/i menuju kelas masing-masing sesuai materinya.
Kegiatan Pesantren Ramadhan ini dilaksanakan selama tiga hari dan pada hari ketiga diadakan acara buka bersama khusus kelas X sekaligus Acara Penutupan Pesantren Ramadhan. Mudah-mudahan kita dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dari kegiatan Pesantren Ramadhan ini dalam kehidupan kita. Namun tak disangka ada siswa yang berniat untuk tidak mengikuti acara ini sampai selesai dan mencoba mencari cara untuk keluar dari sekolah. Padahal acara ini wajib diikuti oleh seluruh siswa tanpa terkecuali dan ini merupakan upaya sekolah dalam mewujudkan generasi rabbani yang nantinya dapat membangun negeri ini.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 komentar:

BLOG OSIS

http://osisman1kotabekasi.blogspot.com
free glitter text and family website at FamilyLobby.com

  © Blogger template 'Greenery' by Ourblogtemplates.com 2008

Kembali Ke Atas